corona virus

Pinjammodal.id – COVID-19 atau Coronavirus ini telah mencuri perhatian dunia. Berdasarkan data dari worldometers, COVID-19 CORONAVIRUS PANDEMIC, telah meninfeksi 935,840 penduduk dunia. Virus Corona ini juga menjadi perhatian dunia dan membuat orang menjadi lebih waspada serta peduli terhadap kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sekitar.

Salah satu anjuran dari pemerintah untuk mengatasi pesebaran virus Corona adalah dengan melakukan physical distancing atau jaga jarak dan disiplin untuk melakukannya.  Hal ini tentu membuat orang lebih cenderung untuk berbelanja online agar kita tidak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan harian kita.

Saat berbelanja online, kita tetap harus memerhatikan kebersihan paket yang diterima. Menurut studi oleh New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa virus Corona dapat bertahan lebih lama pada permukaan plastik dan stainless steel daripada tembaga dan kardus. Virus itu terdeteksi hingga 3 hari setelah menempel ke permukaan. Masa hidup virus Covid-19 dilaporkan hanya 4 jam, sementara kardus selama 24 hari.

Untuk itu, yuk simak, cara aman saat menerima paket saat pandemic virus Corona, berikut ini :

Membuka paket diluar rumah

Bukalah paket yang kamu terima diluar rumah, dengan menggunakan sarung tangan plastik dan menyemprotkan paket tersebut dengan disinfektan , Baca juga : https://blog.pinjammodal.id/tips-gimana-sih-cara-buat-disinfektan-sendiri/

Lakukan serah terima barang dengan minim kontak

Untuk menerima barang dengan minim kontak bisa dengan meminta tolong kepada kurir atau jasa pengantaran agar meletakkan barang atau paket Anda tepat di depan pintu rumah. Tanpa perlu melakukan kontak fisik secara langsung / bersentuhan

Semprot paket yang diterima dengan cairan disinfektan

Barang yang diterima sebelum dibawa masuk kerumah, dapat di semprotkan terlebih dahulu dengan cairan disinfektan. Sehingga barang tersebut aman dan bebas dari virus yang menempel.

Hindari menyentuh area wajah

Saat paket datang dan disemprotkan secara menyeluruh dengan cairan disinfektan, pastikan Anda tidak memegang area wajah sebelum Anda mencuci tangan dengan bersih.

Mencuci tangan

Cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun, sesuai dengan rekomendasi WHO hal itu sudah cukup melindungi diri dari virus yang mungkin ada atau menempel pada paket. Tidak semua rumah memiliki hand sanitizer, untuk itu sediakan sabun cuci tangan yang cukup. Karena mencuci tangan dengan sabun sudah dapat membunuh virus dengan efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here