Strategi Giveaway Untuk Menaikkan Penjualan

58
Strategi Giveaway Untuk Menaikan Penjualan

(Image Source : paxels.com)

Pinjammodalid – Siapa yang tidak ingin mendapatkan hadiah? Tentu saja hampir semua orang mau untuk mendapatkannya. Pemberian hadiah dimedia sosial saat ini seringkali disebut sebagai giveaway. Strategi giveaway untuk menaikkan penjualan kepada para pengikut di Instagram sudah tidak asing lagi. Berbagai perusahaan, termasuk online shop saat ini gencar menggunakan strategi ini.

Bagi kamu para pengusaha online, giveaway ini bisa menjadi strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan brand awareness. Tidak hanya itu, dengan sesekali mengadakan giveaway, bisa membantu toko online kamu dalam meningkatkan penjualan loh! Nah, berikut adalah strategi giveaway untuk menaikkan penjualan kamu.

Berikan Kuis Yang Seru dan Engaging

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan merancang kuis yang seru yang bisa memancing komentar yang banyak dari para pengikut. Kamu bisa melihat banyak inspirasi kuis dari akun-akun Instagram yang sudah besar dan selaras dengan target pasar kamu.

Untuk membuat kuis yang seru, memang dibutuhkan kreatifitas. Kamu harus melihat beberapa rekomendasi kuis dari berbagai sumber.

Tidak ada salahnya juga, jika kamu ingin melihat giveaway yang pernah dijalankan oleh kompetitor kamu. Kamu bisa melihat seberapa banyak jumlah komentar yang mengikuti kuis tersebut, sehingga tingkat keberhasilannya sudah lebih terukur. Giveaway yang seru, tentunya bisa menarik banyak audience untuk ikut serta, dan pastinya akan menambah jumlah pengikut di sosial media kamu.

Siapkan Pre-Giveaway

Sebelum kamu mengadakan giveaway, kamu bisa menyusun strategi pre-giveaway terlebih dahulu. Jika kamu belum pernah memberikan melakukan sebelumnya, ada baiknya kamu Menyusun konten untuk dipublikasikan sebelum giveaway kamu dijalankan. Kamu bisa memanfaatkan Instagram atau Facebook stories dan memberikan pertanyaan yang bisa memancing antusiasme pengikutmu untuk ikutan giveaway

Dengan begitu saat kamu memposting konten giveaway, banyak dari pengikut kamu yang sudah menantikan giveaway tersebut.

Berikan Hadiah yang menarik

Dalam mengadakan giveaway, tentunya kamu sudah harus mempersiapkan hadiah. Namun dalam memberikan hadiah, kamu perlu menganalisa audience terlebih dahulu, dan tidak sembarangan memberikan hadiah. Sebab hadiah yang akan kamu berikan, akan menentukan seberapa banyak orang yang akan mengikuti giveaway tersebut. Kamu bisa memberikan hadiah yang berkaitan dengan produk yang kamu jual. Jika menganalisa pasar membutuhkan waktu lebih lama, kamu bisa memberikan hadiah yang umum yang bisa digunakan oleh siapapun, seperti voucher ataupun merchandise yang bertuliskan logo usaha kamu.

Pastikan Ketentuan Dari Giveaway Sudah Jelas

Jika kamu sudah menyiapkan hal-hal diatas, maka sebelum kamu mempublikasikannya, pastikan kamu sudah menyiapkan ketentuan yang jelas kepada para peserta. Ketentuan dan syarat harus mendefinisikan tujuan yang ingin kamu capai dari giveaway ini. Misalkan kamu ingin menaikan jumlah followers, pastikan bahwa salah satu syaratnya, peserta wajib follow akun online shop kamu. Perhatikan juga setiap poin-poin pada syarat dan ketentuan menggunakan kata-kata atau kalimat yang mudah diikuti oleh para peserta.

Dari beberapa cara untuk melangsungkan giveaway, diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan dan menambah jumlah pengikut di sosial media kamu. Dalam menjalankan usaha, begitu banyak alternatif untuk membantu usaha dapat berjalan dengan lancar. Selain strategi promosi, kamu juga bisa mengembangkan usahamu dengan memilih Pinjam Modal sebagai solusi keuangan bagi usaha kamu. Karena Pinjam Modal merupakan perusahaan Fintech yang telah berijin dari Otoritas Jasa Keuangan. Kami memberikan solusi dan rasa aman bagi para pengguna kami. 

Kamu bisa mengunjungi website resmi kami di www.pinjammodal.id . Selain itu kamu bisa dengan mudah mengakses aplikasi kami melalui Google Play untuk Android dan Appstore untuk pengguna IOS. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here