Strategi Pemasaran Digital Yang Bisa Kamu Coba Untuk Bisnis Kamu

0
18

Pinjammodal.id – Sekarang ini, semua orang terobsesi untuk membuka suatu usaha/bisnis, baik itu offline maupun online, tapi disaat sekarang ini yang mana kita menerapkan physical distancing dan PSBB untuk beberapa kota, membuat orang yang mempunyai usaha harus menutup sementara usahanya demi memutus rantai penyebaran covid19.

Akan tetapi, selain di offline shop, kamu juga bisa memasarkan produk kamu secara online dengan beberapa strategi ini loh! Agar produk kamu tidak rusak karena kelamaan berada di Gudang.

Yuk simak strategi untuk memasarkan produk kamu.

  • Storytelling Strategy

Pernah ga sih kamu melihat promosi produk yang menjual sesuatu dengan idea nya menjadi sebuah cerita. Dan sesaat emosi kamu terbawa oleh apa yang dia sampaikan ?

Sebuah cerita terbukti secara ilmiah dapat menarik perhatian seseorang. Faktanya, sebuah cerita dapat menstimulasi aktivitas otak. Itulah mengapa kamu harus menerapkan metode storytelling untuk produk yang akan kamu jual.

Menerapkan storytelling ke dalam pemasaran akan membuat produk kamu terlihat lebih hidup dan lebih terlihat seperti manusia. Hal ini memungkinkan produk kamu dapat terhubung dengan konsumen dengan cara yang lebih personal.

  • Kontes Sosial Media

Kontes, Hadiah dan giveaway adalah cara yang sangat popular di kalangan marketing social media dan memiliki peminat yang sangat tinggi.

Dengan mengadakan kontes social media, kamu bisa terhubung dengan mudah kepada audience atau market target kamu. Dan bisa mendongkrak tinggi follower dan engagement social media kamu.

Contoh : kamu mengadakan kontes produk photography yang unik dengan hadiah berupa produk kamu dan uang tunai. Selain kamu mendapatkan promosi produk kamu oleh audience yang mengikuti event tersebut, kamu juga mendapatkan konten photo gratis dari audience tersebut. Dengan catatan kamu harus menyertakan copyright dari sang creator ya

Dengan mengadakan kontes di media sosial, kamu akan mendapatkan Impresi yang tinggi dari target pasar dan pelanggan akan merasa dekat karena terlibat dalam kontes tersebut.

  • Influencer Marketing

Influener atau yang sekarang lebih terkenal dengan sebutan Selebgram merupakan strategy yang terbilang baru di dunia digital marketing, selebgram ini adalah cara promosi atau marketing yang menggunakan influencer yang memiliki fans ribuan bahkan jutaan di media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, Twitter dan lainnya.

Biasanya seorang influencer banyak dijadikan patokan untuk followernya, sehingga Ketika influencer menggunakan suatu produk biasanya followernya akan lebih mempercayai produk tersebut sehingga dengan mudah produk kamu bisa mendapatkan trust dari follower influencer tersebut

  • Share di Media Sosial

Promosi di social media dengan share secara regular adalah salah satu cara untuk mendapatkan promosi gratis. Dengan cara kamu harus post secara konsisten produk kamu di akun social media kamu, akan tetapi, tidak secara terus terusan posting tentang produk, alangkah baiknya terapkan social media kalender, untuk konten yang akan dishare, serperti, post tentang tips dan trik , rekomendasi, customer review , tutorial dan lainnya. Intinya adalah, jika kamu ingin share di akun bisnis kamu, maka kamu harus beranggapan terlebih dahulu, jika suatu akun secara terus terusan posting tentang produknya, apakah kamu akan terus follow akun social media tersebut ?

  • Customer Review

Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan produk lainnya yaitu dengan membiarkan pelanggan berbicara tentang produk yang kamu tawarkan. Review pelanggan di website kamu dan akun social media kamu, membantu meningkatkan kepercayaan calon pembeli lainnya terhadap produk kamu. Adanya review memperlihatkan kamu cukup percaya diri dengan produk yang kamu jual. 

Hal ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan kalau banyak pelanggan  yang membaca review online dari pelanggan sebelumnya dan menganggap review online itu sama pentingnya dengan testimoni dari teman atau keluarga. Di samping memuat review, membalas review pelanggan juga akan menambah impresi dan kepercayaan pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here