Strategi Pemasaran Yang Jitu Gunakan Trik “Word of Mouth”

18
Strategi Pemasaran Yang Jitu

Pinjammodalid – Jika kamu adalah pelaku usaha yang sedang membutuhkan strategi pemasaran yang jitu untuk produk jualan kamu, mungkin artikel ini bisa menjadi alternatif yang dapat kamu gunakan nih. Dalam dunia bisnis saat ini persaingan memang semakin ketat, hal ini membuat kamu harus berpikir lebih untuk memilih strategi yang tepat dan efektif untuk menjangkau customer. 

Tentunya saat ini sudah banyak strategi pemasaran digital yang jitu yang pastinya bisa membantu kamu untuk melakukan promosi dan juga meng-iklankan produk kamu. Tapi apakah kamu tau bahwa terdapat strategi classic yang sedari dulu bahkan sebelum masuk ke era digital, dinilai jitu untuk mengambil hati para customer?

Strategi ini adalah strategi “Word of Mouth” (WOM) atau secara awam disebut strategi dari mulut ke mulut. Pasti kamu pernah merasakan sendiri pengalaman membeli suatu barang karena strategi ini, biasanya orang yang merekomendasikan barang tersebut sudah pernah mencobanya dan merasa puas akan hasil yang didapatkan. Karena percaya dengan omongan orang tersebut, kamu jadi tertarik untuk mencobanya deh. Di sinilah kekuatan dari word of mouth marketing yang membuat strategi yang terdengar tradisional ini tetap ampuh dalam memasarkan produk kamu bahkan bisa menumbuhkan penjualan. 

Terdapat studi yang dilakukan oleh Nielsen, bahwa sebanyak 92% orang lebih percaya dengan rekomendasi dari kerabat atau keluarga dibandingkan dengan konten iklan loh. Dalam hal ini, memang bisa dibilang terkait erat dengan kehidupan kita, misalkan kamu mendengar rekomendasi suatu produk dari orang yang kamu percaya, pastinya akan lebih meyakinkan untuk kamu langsung membeli suatu produk dibandingkan sekedar melihat iklan yang dimana iklan tersebut di promosikan oleh perusahaan yang memproduksi barang itu sendiri. 

Kepercayaan dan pengalaman dari orang terdekatlah yang bisa menjadi kunci keberhasilan strategi ini.

Bisa dibilang strategi ini memang strategi yang tidak berbayar alias gratis! Tapi justru strategi ini cukup menantang, sebab kualitas dari produk ataupun jasa yang kamu tawarkanlah yang akan menjadi penentu terbesar apakah strategi Word of Mouth ini berjalan atau tidak.

Tingkatkan kualitas dari produk kamu dan selalu belajar untuk mendengarkan pendapat konsumen tentang produk kamu. Jadilah solusi bagi permasalahan konsumen, maka otomatis strategi ini bisa menjadi strategi yang sangat jitu!

Sudah siap mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here