Strategi Promosi Bulan Ramadan

22
Marketing Promosi Bulan Ramadan

Pinjammodalid – Selama bulan Ramadan ini, para sahabat usaha tentunya banyak melakukan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Banyak pelaku usaha yang memanfaatkan momen Ramadan ini sebagai peluang untuk mendapatkan tambahan cuan dan omzet tentunya. Hal ini sah-sah saja, justru sebagai pelaku usaha, kita harus pintar melihat situasi dan jeli melihat peluang. Untuk itu, yuk simak beberapa ide strategi promosi yang bisa langsung kamu praktekan untuk berjualan di bulan Ramadan!

  1. Naikan konten seputar Ramadan

Kunci dari berjualan online adalah memiliki beragam konten yang menarik para customer. Tentunya konten tidak harus selalu tentang menjual produk. Kamu bisa memanfaatkan momen Ramadan untuk membuat konten serupa, untuk meningkatkan interaksi dan respon dari para audience kamu.

2. Buatlah kemasan edisi Ramadan

Para pemilik usaha, zaman sekarang sangatlah penting untuk mengemas produk kita semenarik mungkin. Para pembeli tidak hanya akan terkesan, mereka juga bisa dengan cuma-cuma melakukan promosi secara tidak langsung melalui media sosial mereka. Dengan kemasan khusus edisi Ramadan, pembeli akan merasa tertarik dan merasa istimewa dengan pembelian yang mereka lakukan di toko online kamu.

3. Buatlah mini kuis berhadiah

Mini kuis tidak hanya seru, tetapi bisa menjadi daya tarik para pengikut kamu di media sosial untuk aktif dan ikut serta meramaikan toko online kamu. Manfaatkan kuis ini untuk menarik para calon customer, dengan menawarkan hadiah berupa produkmu. Buatlah aturan yang jelas sesuai dengan objektif kamu. Misalnya saja, salah satu syarat menang adalah mengikuti akun jualan kamu.

4. Mulai beriklan satu minggu sebelum Hari Raya Lebaran

Beriklan sangatlah penting dalam segala aspek promosi terutama dalam berjualan online. Dengan beriklan, kamu bisa memilih target sesuai pasar, kamu juga bisa secara spesifik memilih demografi yang sesuai, dan pastinya menarik lebih banyak pembeli. Lakukanlah hal ini setidaknya satu minggu jelang hari Raya, karena saat itulah para pembeli tentunya ingin memenuhi kebutuhan untuk merayakan Lebaran.

Sahabat, diantara semua ide ide strategi promosi selama bulan ramadan diatas tentunya pada poin ke-empat yakni beriklan, kamu membutuhkan modal untuk mendukung segala marketing promosi yang ingin kamu jalankan. Nah, kamu tidak perlu kawatir. Karena ada Pinjam Modal, Fintech yang siap mendanai usaha kamu hingga 10 juta Rupiah, dan tidak butuh waktu lama loh!.

Yuk siapkan modal kamu dari sekarang, agar siap menuai cuan maksimal di bulan Ramadan ini. Download aplikasi Pinjam Modal sekarang di Google Play maupun di Appstore.

#BekaliLangkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here