SUKSES DI USIA 30 TAHUN

0
42
sukses di usia 30 tahun
Ilustrasi Sukses di usia muda 30 thaun

Pinjammodal.id – Siapa yang tidak ingin menjadi sukses di usia muda, bahkan sebelum beranjak ke usia 30 tahun. Meraih kesuksesan adalah impian dari bagi banyak orang termasuk para millenial. Usia 30 merupakan usia yang dianggap telah matang dan menjadi kadar penentu kesuksesan seseorang.

Pada usia itu, biasanya seseorang dihadapkan dengan banyak pilihan, baik yang masih lajang maupun yang telah berumah tangga. Banyak kebutuhan yang ingin dipenuhi, mulai dari membeli rumah, kendaraan, hingga menikah. Untuk memenuhi hal tersebut, tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Namun, itu bukanlah hal yang tak mungkin diwujudkan, sebab kunci kesuksesan bukan bergantung pada usia, tapi bagaimana kamu bisa menjalani kehidupan mu dengan melakukan berbagai hal yang positif.

Simak dan ikuti 5 langkah mudah untuk menjadi sukses sebelum usia 30 tahun, berikut ini.

1. Bekerja Keras dengan Target Sukses Sebelum Usia 30 tahun

IKUTI 5 LANGKAH UNTUK MENJADI SUKSES SEBELUM USIA 30 TAHUN

Bekerja keras secara istilah adalah mempunyai semangat yang berkobar serta memiliki kemauan dan kemampuan untuk mencapai target pribadi yang dianggap sedikit melebihi batas kemampuan kita sendiri. Tidak perlu takut untuk gagal. Jatuh bangun dalam usaha itu akan menjadi media pembelajaran yang paling sempurna.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kerja keras adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hal apa pun. Dan untuk memperoleh sesuatu yang ingin kita capai, bukanlah perkara yang mudah, semuanya harus disertai dengan kerja keras apalagi jika targe tkita adalah Sukses sebelum usia 30 tahun!

Jika kamu sudah memiliki ide dan rencana bisnis di masa datang dan kamu menjalani nya dengan bermalas-malasan, maka hasilnya pun tidak akan maksimal atau sesuai yang diharapkan. Untuk mewujudkan kesuksesan hanya satu kata yaitu,  kerja keras, jangan kamu hanya sekedar berandai-andai apalagi bermalas-malasan. Mulai bergerak dan terjun langsung untuk mewujudkannya, bukan dengan berdiam diri dan berharap itu akan terjadi dengan sendirinya tanpa kerja keras.

2. Perkaya wawasan dan selalu ingin tahu

IKUTI 5 LANGKAH UNTUK MENJADI SUKSES SEBELUM USIA 30 TAHUN

Jangan pernah cepat puas! Akan selalu muncul hal-hal baru, yang perlu kamu ketahui dan pelajari guna membantu dalam meningkatkan pengetahuan kamu. Terus berimprovisasi, jeli melihat peluang disekitar kamu.

Perkaya wawasan mu dan selalu ingin tahu apa yang sedang menjadi trend. Dijaman yang mudah berubah, kita harus senantiasa membuka diri dengan inovasi-inovasi terbaru. Sekarang ini kita didukung dengan banyaknya aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk kamu yang dapat diakses dengan mudah untuk mencari tahu ragam informasi terbaru yang memberi manfaat positif untuk kamu.

3. Kelilingi dirimu dengan orang yang tepat

IKUTI 5 LANGKAH UNTUK MENJADI SUKSES SEBELUM USIA 30 TAHUN

“Show me your friends and I’ll show you your future.” Pernah dengar quotes ini sebelumnya?. Percaya tidak percaya, lingkungan pergaulan menjadi salah satu faktor penentu masa depan kita. Ketika kita tinggal dan bergaul dilingkungan orang-orang pemalas, secara tidak langsung kita pun lebih mudah turut menjadi orang yang pemalas.

Orang-orang di sekitarmu dapat sangat berpengaruh pada pola pikir dan performa kerja yang kamu miliki. Karena itu, penting bagimu untuk cermat memilih siapa saja yang bisa memberikan pengaruh baik bagimu. Bukan berarti pilih-pilih teman. Kamu hanya harus menjaga diri agar selalu dikelilingi energi positif.

Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang memiliki visi kesuksesan yang sama. Bergaullah dengan mereka yang juga percaya bahwa kesuksesan tidak akan pernah datang tanpa kerja keras. Mereka yang yakin bahwa keuletan pasti akan dibayar mahal. Energi positif yang diberikan oleh orang-orang di sekitar akan jadi amunisi yang baik untuk membuat dirimu terus maju dan melihat masa depan yang lebih cerah.

4. Mulailah Berinvestasi

Mulai perlakukan uangmu sebagai aset untuk berinvestasi. Berinvestasi memungkinkan kamu menumbuhkan uang dengan laju yang jauh lebih cepat. Banyak orang menginvestasikan uang dengan sukses sendiri, tetapi jika kamu baru memulai, kamu dapat mencari perencana keuangan untuk membantu kamu mencapai tujuan. Perencana keuangan yang baik akan menanyakan pertanyaan tentang tujuan keuangan dan kehidupan mu, dan kemudian memberikan saran tentang cara mencapainya.

Jika kamu ragu untuk berinvestasi karena kondisi pasar saat ini atau karena kamu tidak mengerti bagaimana pasar bekerja, luangkan waktu untuk mencari tahu seputar investasi. Sebelum berinvestasi pastikan juga kamu memahami risiko dan manfaat berinvestasi dan harus dapat membantu kamu untuk menemukan investasi yang sesuai dengan tingkat kenyamanan kamu.

Di era ini banyak cara untuk kamu berinvestasi , salah satunya adalah berinvestasi di pinjaman online tanpa agunan, atau yang biasa kita dengar Peer to Peer Lending (Fintech). Berbagai fintech terbuka untuk investasi pendanaan dengan cara yang lebih mudah dan dengan pengembalian yang menggiurkan. Namun sebelumnya pastikan kamu menginvestasikan nya di Fintech yang legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

5. Kamu Ga akan Sukses di Usia 30 Tahun jika masih menjadi KARYAWAN

Menjadi karyawan disalah satu perusahaan memang terkadang membuat kita nyaman. Dengan gaji, bonus, THR, dan juga fasilitas yang memadai membuat kita merasa cukup. Namun seiring bertambahnya usia, hal itu dapat hilang dari kamu, suatu hari kamu akan menghadapi masa pensiun, dimana kamu dinilai sudah tidak produktif lagi dalam bekerja.

Selain itu, menjadi karyawan tidak akan bisa membuatmu kaya di usia muda. Pasalnya membuka bisnis sendiri lebih memberi ruang bagimu untuk memaksimalkan keuntungan yang bisa kamu terima. Membuka bisnis sendiri juga memberi ruang untuk kamu memaksimalkan potensi diri, ilmu pengetahuan serta membangun jejaring atau relasi yang efektif dan strategis untuk membuka arah bisnis baru.

Semakin kamu berkerja keras, maka makin besar juga profit yang bisa masuk ke kantungmu. Jika kamu memang berniat jadi mapan sebelum usia 30 tahun, mulai saja berbisnis dari sekarang. Merintis usaha sejak dini selain dapat menyalurkan energi positif masa muda kamu dengan hal-hal bermanfaat, juga tentunya saat bisnis sudah stabil malah akan mendapatkan hasil keuntungan yang lebih dibanding ketika kamu menjadi seorang karyawan.

Untuk merintis bisnis bagi karyawan memang membutuhkan modal, namun dengan adanya Pinjaman online cepat cair yang marak dikalangan masyarakat akan sangat mempermudah kamu untuk mendapatkan pinjaman cepat dan proses yang cepat. Namun harus diperhatikan juga perusahaan yang pastinya legal, seperti Pinjam Modal yang senantiasa memenuhi kebutuhan modal mu, pinjaman online tanpa agunan dan mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Percayalah setiap usaha tidak ada yang berakhir sia-sia, selama kita memiliki sifat pantang menyerah. Meskipun masih dihadapkan pada berbagai persoalan yang kadang bisa membuatmu frustasi. Tapi, satu hal yang bisa menjamin kesuksesanmu adalah ketika kamu tidak pernah menyerah dalam menghadapinya.

Image Source : freepik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here