Tanda Tubuh Perlu Istirahat

45
Tanda Tubuh Perlu Istirahat

Pinjammodalid – Apakah keseharian kamu dipadati dengan berbagai aktifitas yang menguras tenaga dan juga pikiran? Setiap harinya manusia memiliki beragam aktifitas yang berbeda. Profesi seseorang bisa juga menjadi penentu aktifitas apa saja yang sehari-harinya dilakukan oleh masing-masing individu. Sering kali tuntutan hidup memaksa kita untuk bekerja lebih keras, bahkan melebihi batas maksimal. Tetapi hal itu pastinya akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Perlu diketahui bahwa, menurut para ahli, waktu istirahat atau tidur yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah 7-9 jam. Memiliki pola tidur yang teratur dan konsisten sangatlah penting untuk menjaga kesehatan mental kamu. Untuk itu, yuk simak tanda tubuh perlu istirahat berikut ini :

  1. Mood Swing

Mood swing adalah perubahan mood yang jelas terasa, misalnya saja saat kamu bekerja kamu merasa bersemangat diawal, kemudian beberapa waktu setelahnya tiba-tiba kamu merasa marah atau kecewa tanpa alsana yang jelas. Hal ini bisa saja diakibatkan oleh tubuh kamu yang kelelahan. Saat tubuh kamu membutuhkan istirahat, ia akan memberikan sinyal ke otak yang akhirnya dapat mempengaruhi perasaan kamu saat itu.

2. Nyeri Otot Yang Berlangsung Lama

Hati-hati bagi kamu yang mengalami nyeri otot dalam jangka waktu yang lama. Sebab bisa saja hal itu diakibatkan karena posisi duduk yang salah dan berlangsung lama saat bekerja. Untuk itu kamu membutuhkan sedikit relaksas. Dengan memberikan tubuhmu waktu untuk sejenak beristirahat atau melakukan pemanasan ringan yang bisa membantu agar otot-otot tubuhmu tidak tegang hingga menimbulkan nyeri yang berkepanjangan.

3. Kehilangan Semangat Bekerja

Semangat bekerja bisa semakin mengendur seiring dengan kurangnya waktu istirahat. Hal ini bisa menyebabkan kamu seringkali melakukan kesalahan yang biasanya tidak kamu lakukan. Perlu disadari bahwa kurangnya waktu istirahat tidak hanya berdampak buruk bagi diri kamu sendiri, melainkan juga di lingkungan pekerjaan. Sehingga kamu perlu tau kapan saat kamu membutuhkan waktu untuk ber-istirahat.

4. Dehidrasi

Asupan cairan didalam tubuh sangatlah penting, namun apakah kamu pernah merasa kamu sudah sering minum, namun masih merasa dehidrasi? Hal ini perlu diperhatikan sebagai tanda tubuh kamu perlu istirahat. Pastikan asupan cairan dan waktu istirahat bisa berimbang.

5. Segala Sesuatu Jadi Melambat

Kamu pernah merasa sesuatu yang kamu lakukan terasa lebih lambat dari biasanya? Misalnya saat kamu mencerna suatu obrolan teman, kamu merncerna dengan lebih lambat, berjalan dengan lebih lambat, dan berpikir pun menjadi lebih lambat dari biasanya. Perlu diperhatikan bisa saja hal itu disebabkan oleh tubuh yang kelelahan dan membutuhkan istirahat. Berilah sedikiti waktu tambahan saat beristirahat agar kegiatan yang kamu lakukan bisa tetap maksimal.

Itulah beberapa tanda tubuh kamu perlu istirahat. Ayo gunakan waktu istirahat kamu dengan sebaik mungkin. Karena ditengah musim pancaroba ini, kamu bisa rentan terkena penyakit jika kamu tidak menjaga dengan baik kualitas tidur dan asupan makanan untuk tubuh kamu.

Segala pekerjaan kamu akan mendatangkan hasil yang maksimal jika kamu bisa menjaga kesehatan mental dan fisik kamu, sahabat! Selamat beraktifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here