Tempat Strategis untuk Jualan Jajanan Murah!

137

Namanya berdagang, kita pasti ga mau kalau dagangan kita sepi pembeli dan yang pasti kita mau dagangan kita rame pembeli. Selain rasa dari dagangan kita yang enak, tempat kita berdagang itu sangat berpengaruh loh!

Apa lah gunanya kalau jajanan yang kita jual itu enak tapi ga ada yang tau keberadaan kita, hal itu akan membuat seolah-olah “rasa enak” yang kita tawarkan menjadi sia-sia. Membuat dagangan kita terlihat oleh banyak mata itu sangat penting karena bisa mengundang banyak orang untuk menghampiri dan membeli dagangan kita.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Bahkan, usahakan saat mencari tempat untuk berdagang, kita harus mendapatkan tempat yang nantinya akan mendatangkan pembeli tetap yang rutin membeli dagangan kita dan jumlahnya banyak.

Tempatnya yang seperti apa?

Nah, pernah kepikiran ga sih tempat yang strategis itu tempat yang seperti apa dan di mana saja? Berikut adalah tempat-tempat strategis untuk jualan jajanan supaya laris manis yang bisa kamu jadikan referensi dalam mencari cuan:

1. Tempat Wisata

Saat orang berwisata, memang tujuan utama mereka adalah melihat-lihat keindahan yang ada di sekitar kawasan wisata tersebut, tapi mereka akan merasa ada yang kurang kalau ngga ada jajanan seperti makanan dan minuman yang menemani mereka menikmati keindahan moment berwisata.

Jajanan akan menjadi hal penting kalau tempatnya enak banget untuk piknik gelar tikar bersama orang-orang tercinta. Mereka akan mendambakan makanan ringan karena tidak ribet untuk dibawa berkeliling atau duduk-duduk santai di spot tertentu.

2. Belakang Perkantoran

Tempat ini memiliki kekuatan yang besar untuk membuat dagangan-mu laku pada saat siang hari. Akan banyak sekali karyawan-karyawan perkantoran yang mencari makanan pada saat jam makan siang. 

Mereka akan mencari makanan berat dengan harga murah yang ada di pinggiran atau belakang perkantorannya. Tidak hanya mencari makanan berat saja, namun makanan ringan juga akan menjadi menu mereka setelah makan makanan berat.

Makanan ringan menjadi incaran para karyawan karena praktis dan bisa dibawa ke kantor untuk menemani mereka bekerja. Sebenarnya tidak hanya pada saat jam makan siang saja, saat menjelang sore banyak juga karyawan yang mencari jajanan untuk dibawa ke kantornya.

3. Belakang Mall

Mungkin terdengar aneh, tapi tempat ini patut kamu coba! Bukan di dalam mall-nya karena sudah pasti biaya sewa tempatnya sangat mahal, tapi di belakangnya dimana tempat karyawan-karyawan yang bekerja di mall mencari makan.

Mereka akan menyerbu tempat tersebut pada saat siang, sore, dan malam hari. Yang membuat belakang mall itu selalu ramai adalah shift para karyawan pekerja mall yang berbeda-beda, sehingga jam ramainya lebih banyak.

Ada jam makan siang, jam bubar shift pertama di sore hari, dan jam bubar shift kedua di malam hari. Ada kelebihan lain dari lokasi ini, biasanya tidak jauh dari mall tersebut terdapat kos-kosan yang dipenuhi oleh banyak karyawan yang bekerja di mall.

4. Pasar Malam

Pasar malam merupakan tempat yang cukup strategis dikarenakan ramainya pengunjung, akan banyak anak-anak bersama orang tuanya yang bermain ke pasar malam untuk menjajal berbagai macam wahana dan jajanan.

Kita bisa berjualan jajanan-jajanan sederhana yang biasa dijual di sekolah yang disukai oleh anak-anak, sehingga kita bisa mencoba menjual jajanan yang rasanya manis. Namun, pasar malam ini biasanya digelar seminggu sekali dan tidak setiap hari ada.

Berikut adalah beberapa referensi tempat yang berpotensi mendatangkan banyak pelanggan saat kita berjualan jajanan-jajanan murah. Tapi sebelum memutuskan untuk berjualan di tempat tertentu, kita tetap harus melakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan tingkat keramaian dari tempat yang mau kita pakai untuk berjualan.

Karena ada saja perkantoran yang pinggiran atau belakangnya tidak bisa dipakai untuk berjualan, atau mall yang di belakangnya kurang ramai dilewati oleh karyawan-karyawan mall. Jangan sampai disaat kita memilih suatu tempat, tempat tersebut malah sepi dilewati orang-orang, supaya dagangan kita bisa ramai pembeli.

Kalau kalian ada referensi-referensi lain mengenai tempat jualan yang strategis, kalian boleh banget untuk tulis di kolom komentar! Yuk kita saling bertukar informasi untuk mendukung sesama dalam mendapatkan cuan!

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here