pinjaman-online-cepat-cair-credit-scoring

Kebutuhan kredit atau pinjaman sejatinya bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup , tapi apakah kamu pernah lihat sejauh mana Credit Scoring yang kamu miliki , apakah Credit Scoring kamu bagus dan memenuhi syarat untuk pembelian kebutuhan seperti rumah, kendaraan atau bahkan elektronik .  

Setiap orang yang pernah memiliki fasilitas pinjaman atau kredit sebuah lembaga finansial pasti memiliki credit score atau penilaian kredit hal ini yang akan menentukan kamu layak atau tidak mendapatkan pinjaman, nah jika kamu memiliki riwayat kredit yang baik tidak perlu khawatir mungkin hidup kamu akan jauh lebih baik dan tenang yuk simak 4 hal yang harus dihindari kalo credit score kamu ingin bagus : 

1. Rasio Kredit yang Tinggi

Rasio kredit adalah berapa banyak jumlah persentase pinjaman atau beban hutang yang kamu miliki dibandingkan dengan penghasilanmu usahakan jumlah beban hutangmu tidak melebihi dari 30% dari penghasilanmu. 

2. Pembayaran Pinjaman Tidak Tepat Waktu

Terkadang seseorang yang memiliki fasilitas pinjaman lupa dan terlena atau bahkan cenderung mengabaikan hal yang satu ini, tanpa disadari bunga dan denda keterlambatan siap menanti kamu di penghujung bulan dan sangat tidak disarankan pembayaran pinjaman dilakukan di waktu yang sangat mepet terlebih hal ini akan membuat rekam jejak kamu jadi lebih buruk sebagai seorang debitur. 

3. Pinjaman Dimana – mana

Gaya hidup atau lifestyle sangat erat kaitannya dengan kebutuhan keuangan seseorang, bagaimana tidak seseorang rela untuk memiliki hutang banyak dimana – mana hanya untuk memenuhi keinginan yang sifatnya konsumtif. Berangkat dari hal konsumtif memicu sebagian orang untuk memiliki banyak pinjaman dimana – mana dan cenderung akan menimbulkan pola gali lubang tutup lubang yang tiada berakhir. 

4. Boros Dengan Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit memang dinilai sangat mudah dan nyaman kamu bisa menunda pembayaran mu sampai jatuh tempo di bulan berikutnya, tapi banyak juga yang menggunakan kartu kredit karena tergiur macam – macam promo yang diberikan oleh merchant – merchant sehingga si pengguna kartu kredit terus menggesek kartunya sampai limit kartu habis. Sebaiknya gunakan kartu kredit untuk transaksi yang lebih kecil nominalnya sehingga kamu juga tidak perlu report ketika kamu melakukan pembayaran tagihan, karena semakin banyak kamu melakukan transaksi pihak bank akan terus merekam history pemakaian kartu kredit tersebut. 

Kesimpulannya kamu harus jaga baik – baik hal – hal diatas agar terhindar dari kesulitan mendapatkan produk pinjaman seperti di www.pinjammodal.id yang akan selalu senantiasa membantu dan melakukan review pengajuan pinjaman dengan sangat objektif. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here