Tips Membangun Usaha Online Dengan Sistem Pre-Order

113
Tips Membangun Usaha Online Dengan Sistem Pre-Order

Pernah dengar istilah pre-order atau biasa di sebut PO? Pre-order merupakan sebuah sistem dimana konsumen melakukan pembayaran terlebih dahulu namun produk yang diinginkannya belum tersedia. Pada umumnya barang PO memakan waktu sekitar mingguan bahkan sampai bulanan untuk barang atau produk tersebut sampai di tangan pembeli.

Meski begitu, berjualan online dengan sistem PO hingga kini masih sangat menggiurkan. Pasalnya sistem PO ini bisa menimbulkan kesan edisi terbatas dan spesial pada produk yang dijual sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Selain itu, sistem pre-order ini bisa menguntungkan dari sisi penjual, sebab dengan pembeli melakukan transaksi terlebih dahulu, penjual bisa menghindari kerugian akibat barang yang tidak laku atau produksi stok yang berlebih. Sistem PO memungkinkan penjual untuk bisa mencatat jumlah total pesanan dan produk yang harus diproduksi.

Nah, sebelum kamu berjualan online dengan sistem pre-order ini, yuk simak beberapa tips untuk memasarkan produk PO kamu!

Siapkan Strategi Pemasaran yang Matang

Dalam berjualan, strategi pemasaran tentu harus dipikirkan terlebih dahulu. Sebab, tanpa pemasaran yang tepat, maka produk tidak akan terjual dengan lebih mudah. Untuk itu sistem PO ini harus membawa daya tarik tersendiri bagi calon pembeli, siapkan strategi marketing yang unik dan menarik, tunjukan beberapa value atau nilai lebih dari produk yang akan kamu jual kepada calon pembeli agar mereka terdorong untuk ikut PO produk yang kamu tawarkan.

Pastikan Kualitas Produk

Dengan sistem bisnis pre-order membuat konsumen memiliki ekspektasi yang lebih terhadap barang yang dijual. Sistem ini juga membuat para pembeli untuk sabar menunggu untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Maka dari itu, kamu harus memastikan menjual produk dengan kualitas yang baik sehingga tidak mengecewakan konsumen. Jika produk yang kamu jual memiliki kualitas yang baik, tentu pembeli tidak akan ragu untuk mengikuti PO berikutnya dan bahkan merekomendasikan toko online kamu kepada banyak orang.

Berikan Ketentuan yang Jelas Bagi Pembeli

Ketentuan PO meliputi berapa lama waktu yang dibutuhkan pembeli untuk mendapatkan produk yang diinginkan, kemudian bagaimana sistem pembayaran yang akan di pakai, ekspedisi yang haru dipilih konsumen, dan hal-hal detail lainnya. Hal ini sangatlah penting bagi pembeli untuk diketahui, agar tidak menjadi masalah saat proses produksi barang dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi kedua belah pihak.

Tentukan Target Penjualan

Ketika kamu membuka sistem PO untuk toko online kamu, pastikan sebelumnya untuk membuat target penjualan. Hal ini berguna untuk memperhitungkan hal-hal penting dalam hal modal usaha yang harus kamu siapkan, berapa banyak barang yang akan kamu produksi, Sumber daya manusia yang dibutuhkan dan lain-lainnya.

Beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebagai acuan kamu dalam berjualan online dengan sistem PO ini semoga bisa bermanfaat ya, Sahabat! Jika saat menentukan target penjualan terdapat kesulitan dalam hal modal usaha, tentu saja Pinjam Modal selalu ada untuk bekali langkah usaha kamu! Jadi jangan ragu cek website resmi kami di pinjammodal.id.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here