Pinjammodal.id – Tidak terasa saat ini sudah memasuki bulan Ramadan, meskipun bulan Ramadan tahun ini hampir di seluruh dunia sedang mengalami krisis akibat wabah Covid-19. Namun bulan Puasa ini bisa menjadi berkah bagi sebagian orang. Bahkan anda pun bisa menjadi orang yang mendapatkan berkah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat makanan untuk buka puasa.

‘Berbukalah dengan yang manis’ familiar dengan tagline tersebut? Ya kita bisa membuat menu berbuka puasa untuk bisa kita jua, yakni Takjil ataupun aneka gorengan.

Untuk resep membuat takjil, pastinya kalian sudah bisa mencarinya di platform-platform digital ya. Namun Pinjam Modal punya tips nih supaya usaha kamu bisa lebih laris. Yuk simak tips ini :

  1. Pastikan kamu membuat Takjil itu sendiri

Membuat takjil buatan sendiri akan lebih efektif untuk mendapatkan laba. Pasalnya anda membeli bahannya sendiri dan dapat menghitung perkiraan harga jual yang tepat, agar anda bisa  memutarkan kembali untuk menjadi modal jualan di hari berikutnya.

  • Melihat persaingan pasar

Pastikan bahwa Takjil yang anda jual tidak sama dengan orang-orang yang berjualan dilingkungan sekitar anda. Dengan kreativitas untuk berinovasi, anda bisa membuat takjil anda berbeda dengan berkreasi. Menambahkan bahan yang jarang pesaing gunakan, sehingga Takjil yang anda jual dianggap unik dan menarik daya beli masyarakat.

  • Perhatikan waktu berjualan

Pastikan anda tidak terlambat untuk menjual Takjilnya. Siapkan Takjil buatan anda sebelum waktu berbuka, agar tidak keduluan dengan pesaing.

  • Manfaatkan cara open PO

Takjil atau makanan rumahan bukanlah makanan yang tahan lama. Dengan anda membukan cara Open PO, anda akan membuat takjil sesuai dengan pesanan. Jadi dapat dipastikan takjil anda tidak ada yang terbuang karena sisa atau tidak terjual.

  • Lakukan Promosi di social media

Manfaatkan social media anda dan kerabat anda untuk mempromosikan makanan yang anda jual. Jangan remehkan the power of social media. Di masa Sekarang ini lebih banyak orang yang melakukan transaksi online dan banyak melakukan aktifitas melalui digital platform. Jadi manfaatkan sebaik mungkin ya.

Sahabat Pinjam Modal, sudah siap untuk mencoba memulai usaha Takjil di bulan Ramadan ini?. Simak juga artikel kami :  Strategi Pemasaran Digital Yang Bisa Kamu Coba Untuk Bisnis Kamu. Dan juga artikel lainnya di Blog Pinjam Modal, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here