Tips Reseller Bisa Sukses

53
Bisnis Re-Seller Bisa Sukses, Ini Tipsnya!

Pinjammodalid – Bagi para pebisnis reseller tentunya memiliki keinginan yang sama, yakni mencapai kesuksesan dalam usahanya. Bisnis reseller memang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, jika dibandingkan dengan harus memproduksi langsung barang yang ingin di perjual-belikan. Namun untuk bisa sukses, para reseller harus tau tips-tipsnya nih.

Secara singkat, Reseller merupakan seseorang yang membeli produk dari supplier untuk dijual kembali kepada konsumen. Seorang reseller biasanya juga bebas untuk tetap menggunakan brand produk dari supplier atau bisa membuat brand sendiri dari produk yang akan di pasarkan. 

Yuk simak tips-tips reseller berikut ini!

  1. Berikan solusi melalui produk yang kamu jual

Ketahuilah perilaku konsumen dalam membeli suatu produk atau jasa. Sebab banyak dari konsumen yang datang dengan memiliki keinginan atau kebutuhan tertentu. Berikanlah solusi bagi mereka, melalui produk yang akan kamu jual. Sehingga produk kamu akan menjadi incaran para konsumen.

  1. Cari tahu antusias pembeli

Saat ini terutama di dunia jual-beli online, kita sangat dimudahkan dengan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi media sosial. Salah satu fitur yang paling bermanfaat untuk mengetahui antusias pembeli adalah fitur polling di Instagram Story. Kamu bisa memberikan konten yang menunjukan barang yang kamu sudah jual atau barang baru yang akan kamu luncurkan , kemudian kamu bisa memanfaatkan fitus polling tersebut, dan lihat seberapa besar antusias para konsumen.

  1. Quality Control atau QC

Tahapan ini sangatlah penting sebagai seorang re-seller untuk melakukan pengecekan kembali terhadap barang yang kamu terima dari supplier dan barang yang akan kamu jual ke konsumen. Kamu harus teliti, sebab barang tersebut tidak di produksi oleh kamu sendiri. Kesalahan kecil bisa saja berakibat complain buruk dari pelanggan dan bisa menurukan citra toko kamu di kalangan konsumen lainnya.

  1. Komunikasi yang baik

Komunikasi bisa menjadi kunci kedekatan yang kamu bangun dengan konsumen. Setiap pertanyaan dan juga keluhan dari konsumen merupakan bentuk komunikasi yang perlu kamu bina dengan baik. Pelayanan yang baik akan berimbas kepada loyalitas dari pelanggan terhadap toko kamu.

Itu adalah tips untuk membantu bisnis reseller kamu agar bisa sukses dalam menjalankan usahanya. Pastikan kamu memberikan pelayanan terbaik dan selalu memberikan kualitas produk yang baik kepada para konsumen kamu ya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here