4 Tips Yang Bisa Dilakukan Agar Sukses Bisnis Skincare

128
Tips Sukses Bisnis Skincare

Di masa-masa pandemi seperti saat ini, tentunya membuka usaha bisa menjadi salah satu sumber pemasukan untuk menambah pundi-pundi uang. Beragam jenis usaha bisa saja dilakukan mulai dari bisnis kuliner, fashion, jasa, hingga kecantikan. Banyak masyarakat terkhsusunya wanita yang jadi lebih peduli dengan kecantikan kulit dengan melakukan perawatan di rumah aja.

Dengan banyaknya kebutuhan, bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang mendatangkan cuan nih. Kamu bisa mencoba bisnis skincare untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat meskipun di rumah aja. Menurut riset yang dilakukan, bisnis kosmetik dan kecantikan berhasil menyumbang sebanyak 45 persen dari total keuntungan industri ritel pada tahun 2020. Nah, sebelum kamu memulai, yuk simak tips sukses bisnis skincare :

Download Aplikasi Pinjam Modal

1. Pahami kebutuhan konsumen

Dalam membangun bisnis apapun, kebutuhan konsumen bisa menjadi kunci dari produk yang akan kita rilis. Pasalnya produk kita harus bisa menjadi solusi atau jawaban dari kebutuhan tiap konsumen. Untuk mengetahui kebutuhan konsumen, kamu bisa melakukan berbagai riset.

Baca Juga: Tips Membangun Usaha Online Dengan Sistem Pre-Order

Dengan kecanggihan internet, kamu bisa mengulik situs kecantikan, ataupun kamu bisa mencari akun youtube yang banyak membahas mengenai kecantikan. Hal ini dilakukan agar kamu mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan kulit dari calon konsumen kamu, dan produk seperti apa yang bisa menjawab permasalahan mereka.

2. Mengikuti trend

Tidak ada salahnya jika kamu harus memiliki atau menjual produk yang sama seperti yang ada di pasaran. Selama produk tersebut sedang trend dan jumlah permintaan meningkat, hal tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha. Kamu bisa mulai menjadi reseller dari produk yang sedang trend. Cari tahu supplier yang terpercaya untuk kamu bisa mendapatkan produk yang aman untuk calon konsumenmu.

3. Permudah akses konsumen untuk menemuka toko onlinemu

Saat ini konsumen ingin sesuatu yang praktis, untuk itu kamu harus memanfaatkan banyak platform seperti sosial media, whatsapp business, dan juga e-commerce agar toko online kamu mudah dijangkau. Berikan juga berbagai opsi pembayaran dan juga pengiriman. Sehingga market kamu akan lebih luas, dan brand kamu bisa semakin mudah dijangkau oleh setiap lapisan masyarakat.

4. Lakukan marketing promotion

Jika produkmu sudah bagus dan aman, dan kamu sudah memakai berbagai platform untuk berjualan, kamu wajib melakukan promosi dengan berbagai cara agar meningkatkan kredibilitas toko onlinemu. Caranya adalah dengan melakukan endorsement. Pilihlah influencer yang bisa merepresentasikan toko online kamu dengan tepat. Cari tahu profil influencer tersebut dan target audiensnya, apakah tepat dengan brand yang ingin kamu bangun.

Baca Juga: Inilah Ciri Seseorang Memiliki Jiwa Wirausaha

Keempat tips diatas bisa kamu aplikasikan untuk membangun usaha skincare kamu nih. Untuk urusan modal usaha, kamu ga usah kebingungan ya. Karena ada Pinjam Modal yang siap bantu usaha kamu gak cuma dari kebutuhan modal, tetapi dari marketing promosi juga. Download aplikasi Pinjam Modal, dan kamu bisa dapetin gratis e-book Pemasaran Digital loh. Mau tau lebih lanjut? Bisa cek website kami ya di pinjammodal.id.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here