TIPS USAHA JADI VIRAL!

61
TIPS USAHA JADI VIRAL

SULAP USAHA KAMU JADI VIRAL!

Pinjammodal.id – Bukan cuma berita-berita tentang selebritis saja yang bisa viral, saat ini sebuah bisnis atau ada tips usaha jadi viral!. Tinggal di negara +62 memang menjadi sebuah keuntungan dimana masyarakat kita saat ini sangat mengikuti apa yang sedang tren dan sangat cepat menyebarkan sebuah berita dan tidak sungkan membagikannya. Oleh sebab itu saat ini tidak sulit bagi kita untuk mendengarkan berita bahkan cukup dengan membuka media sosial saja. 

Fenomena ini dapat kita manfaatkan untuk menjadi strategi dalam menjalankan bisnis kita nih. Saat ini untuk mencapai promosi paling maksimal dalam berjualan kita bisa memanfaatkan Promosi Viral ini. Pasalnya sesuatu yang viral menjadi menarik untuk dicari tahu oleh masyarakat kita. Sesuatu yang viral mudah membuat orang untuk penasaran dan ingin membeli nya. Hal ini yang terjadi pada kebanyakan produk yang dipasarkan dengan sukses. Sebagai contoh beberapa bisnis dengan produk yang viral dan mendapatkan keuntungan yang luar biasa seperti, dessert box, Korean garlic cheese bread, minuman boba, produk pemutih kulit instan, dan lain lain. berikut ini Tips usaha jadi viral!

  1. Ketahuilah produk sedang tren

Salah satu kunci menjadikan usaha kamu viral adalah dengan mengetahui apa yang sedang tren di masyarakat. Usahakan produk yang kamu jual bisa merepresentasikan sesuatu yang berbeda dan unik. Sehingga mengundang para pembeli untuk penasaran dan ingin mencoba produk kamu.

  1. Maksimalkan segala platform media sosial

Seperti yang kita ketahui di era digital ini sudah begitu banyak platform media sosial yang bisa kita coba untuk mebantu mempromosikan produk yang kita jual. Semakin banyak platform yang bisa kita gunakan, akan semakin bagus untuk menarik konsumen dari berbagai kalangan. 

  1. Buat konten yang menarik

Selain hal-hal diatas sebelumnya, kita juga harus menghadirkan konten menarik yang tentunya dapat kita unggah ke berbagai media sosial yang kita miliki. Konten selain menarik harus konsisten dalam memberikan informasi dan juga memiliki daya Tarik sehingga konsumen yang mengunjungi media sosial kamu bukan hanya sekedar untuk membeli, tapi juga bisa membagikan konten dari media sosial kamu ke media sosial pribadinya.

  1. Kerjasama dengan influencer

Nah untuk yang satu ini, tentunya bisa menjadi salah satu trik untuk menggaet konsumen baru nih. Pasalnya saat ini, kalangan influencer jauh lebih efektif ketimbang beriklan mahal-mahal di media televisi atau media cetak. Salah satu alasan mengapa orang lebih tertarik dengan perkataan influencer, karena mereka lebih banyak melakukan interaksi dan lebih dipandang dekat oleh para pengikutnya.

Baca selengkapnya mengenai Influencer di https://blog.pinjammodal.id/tipe-tipe-influencer-yang-wajib-kamu-tahu/

Tentunya seluruh tips diatas akan tergantung dengan bagaimana hubungan yang kamu bangun dengan para pelanggan kamu. Pastikan saat bisnis kamu mulai banyak dibicarakan dan bahkan di gunakan oleh banyak orang, kamu dapat menaikan tingkat interaksi kamu dengan para pengikut kamu di media sosial. Serta kamu perlu memantau review dari para pelanggan kamu, agar kualitas produk tetap terjaga. Karena suara konsumen lah yang akan menentukan apakah bisnis kamu akan bertahan lama, atau sekedar viral namun hanya dalam jangka waktu yang sementara.

Selamat mencobanya sahabat usaha!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here