UMKM Butuh Digital Marketing

90
UMKM Butuh DIgital Marketing

Di era digital saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi para UMKM di Indonesia. Pasalnya UMKM dituntut untuk lebih berkembang dari segi pemasaran digital, tidak hanya sekedar berjualan atau memproduksi produk untuk dijual. Kemampuan pemasaran digital ini tentunya masih menjadi masalah bagi UMKM kecil yang baru mengembangkan atau bahkan memulai usahanya.

Dalam perjalanan UMKM untuk mengerti mengenai digital marketing, dibutuhkan pengetahuan betapa pentingnya transformasi digital bagi para pelaku usaha, khususnya usaha online. Berikut beberapa alasan mengapa UMKM butuh digital marketing :

Download Aplikasi Pinjam Modal

Dapat menemukan kebutuhan pelanggan

Melalui kecanggihan digital, para pelaku usaha online bisa mengetahui kebutuhan masyarakat terkini. Digital marketing, mampu melacak dengan akurat apa saja yang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat. Begitu banyak tools yang bisa digunakan untuk dapat melihat apa saja yang mengundang perhatian masyarakat diwaktu terkini. Hal ini tentu sangat membantu pengusaha online agar dapat menemukan kebutuhan calon pelanggan.

Pemasaran lebih efektif dan luas

Digital marketing bisa dimanfaatkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan banyaknya channel yang dapat digunakan untuk melakukan pemasaran, tentu kesempatan akan lebih luas untuk dipertemukan dengan para calon pembeli yang tepat. Melalui berbagai platform media sosial, kamu bisa membangun brand dan memasarkan beragam promo menarik yang dapat dilihat oleh lebih banyak masyarakat.

Mempelajari persaingan sesama UMKM

Persaingan bisa menjadi hal positif selama dilakukan secara sehat. Tentunya dengan menggunakan digital marketing, kamu bisa memanfaatkan dengan melakukan riset kepada pesaing toko online kamu. Dimana kamu bisa mengambil hal baik yang dilakukan oleh pesaing, dan memodifikasinya untuk kamu gunakan sebagai strategi marketing kamu berikutnya. Bahkan kamu akan siap bersaing dengan pasar yang lebih besar.

Lebih Terjangkau

Bayangkan jika kita masih melakukan pemasaran melalui media offline, ataupun televisi. Berapa biaya yang harus disiapkan? Tentunya sangat besar. Namun dengan mengerti digital marketing, kamu bisa menyiapkan anggaran yang lebih terjangkau untuk melakukan iklan diberbagai media sosial maupun Google. Selain itu, iklan yang dilakukan bisa diatur agar tepat sasaran.

Beberapa manfaat diatas tentunya sangatlah menarik bukan? Untuk mengembangkan usaha online yang kamu punya, dibutuhkan kerja keras dan tidak henti-hentinya belajar. Untuk itu Pinjam Modal mengerti dan memiliki solusinya. Selain modal usaha yang tentunya dibutuhkan oleh setiap pelaku usaha, Pinjam Modal juga memberikan bekal ilmu pengetahuan digital marketing melalui pemberian gratis e-Book setiap kali kamu berhasil mendaftar di aplikasi Pinjam Modal. Selengkapnya silahkan baca artikel gratis e-book ini.

Untuk itu bagi pelaku usaha online, jangan ragu untuk kembangkan usaha kamu melalui bekal terbaik dari Pinjam Modal. Yuk kunjungi website kami di pinjammodal.id.

#BekaliLangkah

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here