UMKM GO ONLINE

39
umkm go online

(Image Source : Pexels.com)

Pinjammodalid – Perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, semakin berjalannya waktu, kecanggihan teknologi semakin pesat. Manusia modern kini bergantung kepada kehidupan yang serba praktis dan cepat. Hal itu sangat dirasakan terutama disaat ini, dimasa pandemi. Masyarakat tidak lagi bisa menutup mata bahwa dengan kehadiran teknologi dapat membantu seluruh kegiatan masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.

Dunia pendidikan terpaksa harus dialihkan menjadi pendidikan berbasis daring, pekerjaan terpaksa harus dilakukan secara remote (Work From Home) atau bekerja dari rumah, termasuk kegiatan berbelanja yang biasanya dilakukan secara langsung, kini banyak masyarakat yang melakukan kegiatan jual-beli melalui daring. Dengan begitu, sebagai pemiliki usaha ataupun UMKM, kita harus dapat maju dan melangkah menuju UMKM Go Online!

Usaha harus terus berjalan, jangan menjadikan pandemi sebagai penghalang jalannya usaha. Pemeritahan Indonesia termasuk salah satunya Presiden Jokowi, sangat mendukung UMKM diseluruh Indonesia untuk mengikuti program digitalisasi. Bahkan di tahun ini pemerintah menargetkan sebanyak 10 juta UMKM bisa beralih ke online. Dilansir dari niagahoster, persentase UMKM di Indonesia yang sudah go online baru sekitar 15% saja. Atau lebih tepatnya, hanya 9,4 juta dari 64 juta UMKM yang sudah eksis.

Bagi para pemilik UMKM, alangkah baiknya dapat mengambil setiap kesempatan untuk dapat Go Online dan memberanikan diri untuk melangkah. Sebab peluang untuk usaha online, saat ini jauh lebih besar. Tidak dapat dipungkiri berbagai hambatan dan masalah terutama dalam hal pengetahuan akan digital menjadi penghalang bagi para pelaku UMKM untuk bisa berkembang dalam dunia online.

Untuk itu Pinjam Modal hadir sebagai solusi, bukan hanya dari sisi permodalan saja, tapi dalam membekali Langkah UMKM untuk bisa menapaki dunia digital. Dengan mengajukan pinjaman di Pinjam Modal, kamu bisa mendapatkan E-Book yang bisa kamu download secara gratis. E-Book dengan judul Pemasaran Berbasis Digital ini sangat bermanfaat bagi kamu untuk dapat memahami dasar dalam berjualan melalui platform digital. Jangan ragu untuk melangkah, kamu tentukan arah Pinjam Modal Bekali Langkah.

Download aplikasinya sekarang juga di Google Play maupun di Apps Store. Kamu juga bisa mengikuti seluruh sosial media resmi kami di Facebook: Pinjam Modal, Instagram: @pinjammodalid, dan juga visit website kami di www.pinjammodal.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here