Wahai Kartini Masa Kini

65
Wahai Kartini Masa Kini

Pinjammodalid – Masih ingatkah kamu dengan jasa para pejuang di masa lampau? Sebenarnya apa gunanya anak-anak generasi masa kini untuk mengingat sejarah bangsa di masa lalu? Bagaimanapun, sejarah tidak dapat dihapuskan dari ingatan kita. Bagaimana tidak, hasil kerja keras dan pejuangan mereka di masa lalu, sangat berdampak dalam kehidupan kita di masa kini.

RA Kartini merupakan salah satu pejuang wanita Indonesia yang mampu membuktikan bahwa setiap wanita memiliki derajat dan hak yang sama dengan pria. Tanpa perjuangan beliau, mungkin saja saat ini wanita masih dilarang untuk memiliki pendidikan yang tinggi, mungkin sekarang wanita hanya bertugas di dapur dan mengurus rumah tanpa mempedulikan pendidikan dan wawasannya.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Berkat perjuangan RA Kartini dalam memperjuangan hak wanita, saat ini terlihat begitu begitu banyak wanita hebat yang memiliki pengaruh besar dalam kemajuan bangsa Indonesia.

Bentuk perjuangan RA Kartini adalah melawan diskriminasi untuk mendorong perempuan modern untuk bisa melawan stereotip perempuan yang selalu berujung menjadi ibu rumah tangga saja. Sebagai seorang perempuan, RA Kartini yakin bahwa sejatinya perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengejar mimpi dan cita-cita untuk mendapatkan dan merasakan pendidikan yang tinggi.

Wahai Kartini masa kini, mungkin kamulah salah satu wanita yang memiliki daya juang yang tinggi. Apakah kamu seorang wanita karir atau kamu wanita pengusaha, apapun profesi kamu saat ini, kamu adalah wanita hebat. Jadilah inspirasi dan jangan biarkan perjuangan Ibu Kartini menjadi sia-sia.

Sosok Kartini masa kini memiliki jiwa yang Tangguh, tidak berhenti belajar, dan memiliki wawasan luas. Jadilah wanita yang mandiri dan tidak mudah bergantung kepada orang lain. Jadilah wanita yang pantang menyerah dalam mengejar cita-citamu.

Jangan lemah terhadap tantangan yang ada meskipun tidak mudah, ingatlah kutipan dari RA Kartini berikut, “Habis Gelap, Terbitlah Terang”. Selamat Hari Kartini, kamu wanita hebat!

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here