WASPADA! Pinjol Ilegal Kembali Meresahkan

30
Pinjol Ilegal Kembali Meresahkan

Akhir-akhir ini masyarakat kembali dibuat resah dengan beredarnya Pinjaman Online illegal. Para oknum pinjol illegal yang semakin merajalela ini dipacu karena semakin besarnya kebutuhan masyarakat akan kebutuhan modal usaha maupun kebutuhan sehari-hari. Banyak para pelaku UMKM yang sangat membutuhkan tambahan modal untuk mempertahankan usaha mereka.

Namun masyarakat diharapkan bisa lebih waspada, karena semakin banyak fintech illegal yang memanfaatkan situasi untuk menjerat masyarakat dengan iming-iming pinjaman dalam jumlah besar dan cepat cair. Pinjol illegal tidak hanya meresahkan, melainkan menimbulkan kerugian yang sangat besar karena bunga yang tinggi dan akhirnya membuat para korban ini terpaksa melakukan gali lubang tutup lubang untuk membayar bunga.

Sebelum meminjam, pastikan kamu memperhatikan hal-hal berikut :

1. Perusahaan Fintech tersebut terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan

2. Terdapat keterangan jelas untuk layanan konsumen beserta alamat kantor yang jelas.

3. Transparan dalam memberikan keterangan bunga dan total pencairan dan pelunasan.

Ketiga hal di atas perlu kamu perhatikan sebelum melakukan pinjaman di fintech. Jika kamu belum yakin, kamu bisa melakukan pengecekan data perusahaan fintech di situs resmi OJK, di ojk.go.id atau kamu bisa melakukan panggilan ke kontak OJK di 157 atau WA 081157157157. Dalam situs resmi OJK per 24 Mei 2021 ada total 131 pinjol yang terdaftar di OJK. Untuk itu masyarakat diharap tanggap dan waspada terhadap fintech yang tidak terdaftar di OJK.

Pinjam Modal menjadi salah satu fintech yang sudah berizin di OJK. Produk unggulan yang dimiliki oleh Pinjam Modal adalah pinjaman modal usaha bagi para UMKM online di seluruh Indonesia. Limit pinjaman mulai dari 2 juta hingga 10 juta, dengan tenor atau jangka waktu mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan. Banyak keuntungan yang bisa kamu raih jika kamu menjadi peminjam di aplikasi Pinjam Modal.

Baca Juga : https://blog.pinjammodal.id/sederet-promo-pinjam-modal/

Jadi tunggu apa lagi yuk kunjungi website resmi Pinjam Modal di pinjammodal.id dan kamu juga bisa ikuti berita terkini mengenai Pinjam Modal dan UMKM di sosial media Instagram, Facebook, TikTok, dan Youtube Pinjam Modal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here