Pinjammodal.idPernah dengar istilah You Only Live Once atau YOLO ?Istilah yang populer dikalangan anak muda ini memiliki arti Kita hidup hanya sekali, jangan sia-siakan kesempatan itu. Solo travelling bisa menjadi salah satu pilihan dan tengah menjadi tren di kalangan kaum muda terutama di Indonesia. Jalan-jalan sendirian ke sejumlah destinasi terkenal menghadirkan pengalaman unik dan pastinya sangat berkesan tak terlupakan.

Kamu biasanya liburan dengan siapa? Pernah terbayang gak liburan sendirian di kota atau negara tertentu? Kalau belum pernah, kamu harus mencobanya, minimal sekali dalam seumur hidup.  Apalagi kalau kamu masih single. Membayangkannya memang sedikit ngeri. Karena kita berkunjung ke suatu tempat seorang diri. Tapi jika kamu tidak pernah mencobanya bagaimana kamu bisa tahu?

Berikut alasan Kenapa Kamu Harus Solo Travelling Sebelum Kamu Berumur 30 tahun :

Kamu Bisa Menemukan Jati Dirimu

YOLO! Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Traveling Sebelum Umur 30 Tahun
Image Source : GoAbroad.com

Pernahkah kita mempertanyakan selama ini siapakah diri kita sebenarnya? Atau apakah yang kita mau dalam hidup kita? Apakah tujuan hidup kita sebenarnya? Tidak hanya itu, kita juga sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kita selalu merasa tidak puas dengan diri sendiri, tanpa tahu apa kelebihan kita yang sesungguhnya.

Dengan solo traveling, kita akan menemukan jati diri kita sesungguhnya. Kita harus keluar dari zona nyaman agar dapat membuat kita mengeluarkan segala karakter yang selama ini tersembunyi dalam diri. Kita akan belajar memahami perbedaan yang tak perlu menjadi masalah atau harus dibanding-bandingkan. Solo traveling akan “memaksa” kita survive di tanah orang.

Belajar Tentang Manajemen Diri.

YOLO! Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Traveling Sebelum Umur 30 Tahun
Image Source : Unsplash.com

Dalam semua masalah yang kamu hadapi saat kamu solo travelling, cuma kamulah yang bisa menentukan pilihan. Dari sini kamu juga belajar tentang manajemen diri. Sebagai pemecah masalah, kamu pun akan belajar bagaimana cara mengurus diri sendiri alias manajemen diri.

Dari mulai masalah finansial, pilihan menu makan, tempat tinggal, dan segala rupa. Solo traveler harus pandai dalam hal ini. Hal ini dapat kamu terapkan sepulangnya kamu dari perjalanan, dan bisa bermanfaat dalam aktifitas kamu di kampus ataupun di tempat kerja.

Melatih Diri Menjadi Lebih Mandiri

Kamu merasa suka bergantung sama orang lain? Mau belajar hidup mandiri? Coba Solo Travelling, karena kamu akan belajar tak bergantung dengan orang lain, melawan kemalasan, rasa takut

Misalnya harus mencari makan sendiri, mencari lokasi wisata sendiri, bertanya kepada warga lokal tentang segala hal, hingga memutuskan apa pun dengan keyakinan sendiri. Saatnya menaklukkan dunia nih!

Menambah Wawasan

Image Source : Google.com

Ketika solo traveling, kamu akan dihadapkan dengan berbagai hal yang menjadi pengetahuan baru, membuatmu dapat belajar dan memperluas wawasan nih. Entah melihat budaya baru, mencicipi beragam sajian makanan, ataupun menghadapi hal yang tak terduga membuatmu semakin banyak belajar. Jangan lupa juga belajar berinteraksi dengan orang sekitar, agar kamu nggak kesasar ya!

Membuat Kamu Lebih Bersyukur

Image Source : Google.com

dapatkan, sudah seharusnya membuatmu menjadi sosok yang lebih bersyukur.

Kamu akan bersyukur dengan pengalaman yang telah kamu lalui, kamu merasa bahagia karena mendapatkan kesempatan, dan merasa beruntung karena dapat melewati solo traveling yang telah kamu rencanakan serta impikan.

Jadi gimana? Apakah kamu terinspirasi dan langsung mau merencanakan untuk solo travel?

Sebelum kamu pergi, yuk buat perencanaan yang matang agar kamu bisa ber-solo travel dengan tenang. Untuk kebutuhan dana travel, kamu bisa cek di www.pinjammodal.id cek aja dulu apakah bisa membantu mewujudkan impian solo travelling kamu.

Author by : Devina Mulya 
IG : @devinamulya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here