Yuk, Dapat Cuan dari Menjual Tanaman!

33
Cuan dari Menjual Tanaman Monstera

Pinjammodal.id – Tidak bisa dipungkiri, masa pandemi membuat kita sering bingung harus melakukan apalagi di rumah. Berbagai kegiatan sudah dilakukan, mulai dari membaca buku, menonton film, atau melakukan olahraga di rumah. Tapi, pada akhirnya kegiatan-kegiatan tersebut akan menimbulkan kebosanan dan masyarakat ingin melakukan kegiatan baru yang tentunya bisa dilakukan di rumah. Dari sinilah tren menanam tanaman bermula sehingga bisa Cuan dari Menjual Tanaman.

Selain bisa dilakukan sepenuhnya dirumah, kegiatan tanam-menanam tidak memerlukan keahlian khusus dan relatif mudah dilakukan oleh setiap orang. Ketertarikan masyarakat terhadap kegiatan ini tentunya juga menaikan prospek keuntungan dari bisnis tanaman. Oleh karena itu, bisnis tanaman menjadi salah satu bisnis yang patut dicoba bagi pengusaha baru dan bagi yang ingin mendapatkan Cuan dari Menjual Tanaman dari masa sulit seperti ini.

Terkait hal ini, Pinjam Modal ingin berbagi tips kepada kamu yang ingin memulai bisnis tanaman yang prospekya sangat cerah ini. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini:

  1. Buat nama tempat usaha yang menarik

Pikirkan nama yang sesuai dengan bisnis tanaman dan buat itu terdengar semenarik mungkin. Dengan nama yang unik, kemungkinan pelanggan untuk mengingat nama tempat usaha kamu akan jauh lebih besar.

  • Dekorasikan tempat usaha kamu

Tempat usaha tanaman yang nyaman dan asri tentunya akan memikat calon pelanggan untuk datang. Pajang tanaman-tanaman hias yang indah di depan sehingga pelanggan yang berkunjung bisa mengetahui sepintas jenis tanaman apa saja yang kamu jual.

Demi keberlangsungan bisnis tanpa adanya masalah, kamu harus memastikan modal dan biaya-biaya operasional sudah tercukupi. Untuk permulaan, kamu bisa menentukan jenis-jenis tanaman apa saja yang ingin dijual dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Beli juga perlengkapan-perlengkapan yang menunjang bisnis tanaman kamu. Perlengkapan-perlengkapan ini bisa berupa pupuk, pot, polybag dan lainnya.

  • Ikuti webinar dan pameran tanaman hias

Zaman sekarang semua informasi sangat mudah didapat dengan adanya teknologi internet. Meskipun bisnis tanaman adalah bisnis konvensional, bukan berarti bisnis ini tidak bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Sekarang sudah banyak pihak-pihak yang membuka sebuah seminar jarak jauh atau lebih dikenal sebagai webinar mengenai tanaman-tanaman hias atau mengenai bisnis secara umum. Rajin-rajinlah ikut webinar tersebut sehingga pengetahuan kamu mengenai tanaman hias dan bisnis semakin luas. Hal ini cukup penting karena bisnis tanaman yang berhasil adalah bisnis tanaman yang dimodali dengan pengetahuan yang baik.

Jika pandemi sudah berakhir dan memungkinkan untuk menghadiri acara yang melibatkan kerumunan, kamu bisa mengikuti pameran tanaman hias dan pajanglah tanaman hias yang paling langka di stand kamu. Dengan hal ini, kemungkinan pelanggan tertarik untuk membeli jadi semakin besar ditambah keberadaan tempat usaha kamu juga akan semakin diketahui.

  • Promosikan usaha kamu kepada orang terdekat dan gunakan media media sosial

Terakhir, kamu juga bisa melakukan promosi seperti open house kepada tetangga dan orang-orang di sekitar lingkungan.  Salah satu pemasaran yang paling ampuh adalah dari mulut ke mulut. Jika orang sekitar mengetahui dan terkesan dengan usaha tanamanmu, kemungkinan besar mereka akan memberitahukan info tersebut kepada orang terdekatnya masing-masing. Jangan lupa pula untuk melakukan promosi di media sosial. Buatlah akun yang didedikasikan untuk usaha tanaman dan buatlah post-post yang menarik. Itulah tips-tips yang perlu kamu ketahui untuk memulai bisnis tanaman yang sedang tren saat ini. Selamat memulai bisnis tanaman ya sahabat usaha!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here